Temukan Ide bisnis yang berbeda

Temukan Ide bisnis yang berbeda

Memang tidak mudah buat temukan ide bisnis yang beda dari yang lain. Anda butuh strategi dan persiapan yang matang buat mulai seluruhnya. Tidak ada salahnya kalau Anda coba membangun bisnis baru. Sepertinya, bisnis yang beda dari bisnis yang lainnya begitu menarik buat Anda jalankan.

Mengembangkan bisnis yang ada, sudah pasti Anda lakukan. Sekarang saatnya Anda cari ide – ide baru dan beda buat melebarkan sayap bisnis Anda. Sehingga peluang Anda untuk make money makin lebar dan leluasa atau anda bisa gabung bersama agen slot joker.

Bukankah yang beda itu yang lebih diingat? Yang diingat bakal terus melekat!

Dalam artikel ini, saya bakal kasihkan berapa tips buat Anda yang mau bangun suatu bisnis baru yang beda. Maka, Anda tidak butuh buat bingung lagi.

Mari kita mulai pembahasannya :

1. Lakukan Riset sebagai Langkah Awal dalam Temukan Ide Bisnis yang beda

Kalau Anda sudah pernah miliki bisnis sebelumnya, Anda pasti pernah lakukan riset. Tapi, cobalah lakukan riset dengan sudut pandang yang beda dari sebelumnya.

Sebagai contoh, pada riset sebelumnya sudut pandang masalah target Anda berada pada fisik.

Buat ide bisnis baru Anda, cobalah buat ubah sudut pandang masalah dari target Anda. Misalnya saat ini yang sudut pandang riset Anda lebih ke arah mindset mereka.

Seperti biasa, Anda tentukan siapa saja target audience Anda dengan mencari tahu apa yang menjadi kesukaan, kebiasaan dan kemauan terdalam dari target – target Anda. Hal itu dilakukan buat temukan insight.

Sesudah Anda peroleh seluruh data dari target audience, langkah berikutnya ialah identifikasi data – data itu. Apa saja yang jadi masalah dari target – target Anda?

Usahakan, produk Anda yang bakal jadi pemecah dari masalah – masalah target audience Anda. Sesudah Anda lakukan riset buat target primer Anda, jangan lupa lakukan riset buat temukan target sekunder Anda.

Target sekunder merupakan target tambahan di luar target utama yang dapat jadi miliki minat juga pada produk kita.

Keduanya memang penting. Temukan dimana titik kontak para target audience Anda buat tentukan media periklanan produk Anda.

Misalnya, target audience Anda ialah remaja. Mereka tidak lepas dari sosial media dalam keseharian mereka. Anda dapat beriklan di sosial media buat promosikan produk Anda.

2. Cobalah Membuat Papan Ide dan Berita buat Temukan Ide Bisnis yang beda
Setiap bisnis berawal dari ide. Bisa jadi, ide itu muncul sesudah Anda lakukan suatu hobi atau bahkan hasil riset yang Anda lakukan sebelumnya.
Tulis seluruh ide yang muncul dalam pikiran Anda, tanpa terkecuali. Peta – petakan setiap point yang Anda tulis hingga temukan ‘kata kunci’ yang lebih spesifik.

Jangan lupa buat catat berita – berita terbaru yang relevan dari seluruh sumber. Mungkin kumpulan berita itu dapat jadi inspirasi dan pengaruhi startup Anda.

Anda butuh banyak referensi seperti berita soal tren industri, pertumbuhan bisnis lain, usaha – usaha yang diambang penutupan.

Ulasan baik dan buruk dari berita – berita itu, Anda jadikan pertimbangan buat matangkan strategi Anda.

Bisa jadi, Anda temukan ide – ide baru dan mulai mengkolaborasikan dengan ide Anda yang lain.

Kolaborasi keduanya bakal jadi masukan buat ide bisnis yang beda. Anda bakal terbantu dengan adanya papan berita yang Anda bikin. Jangan sampai Anda tertinggal satu berita juga yang berhubungan sama rencana bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *