Bermacam jenis iklan online yang perlu anda ketahui

Bermacam jenis iklan online yang perlu anda ketahui

Iklan Online ialah sebuah promosi online dengan menampakan sebuah image, video yang berisi informasi mengenai sebuah produk dengan tujuan tertentu, misal brand awareness, selling dan lain sebagainya.

Pada Umumya Iklan Online ialah upaya promosi online dengan menampakkan image lalu mengarahkan ke suatu situs website bisa pada hasil pencarian search engine maupun di dalam sebuah website atau social media dengan sistem berbayar. Iklan online juga untuk memasang iklan dan tawarkan produk atau jasa via dunia maya, yang bertujuan untuk meraih profit dari kegiatan penjualan

Jenis Iklan Online Yang Bisa Anda Pakai
Sesudah mengenal jenis-jenis iklan online dan contoh iklan online berikut ini :

1. Paid Search

Berawal ditemukan mesin pencari online, siapa saja bisa temukan kebutuhan apapun di dunia maya seperti Google dapat merubah perilaku konsumen, di mana konsumen sekarang ini dapat mencari produk di Google lebih dulu sebelum membelinya.

Berdasarkan Google sebanyak 84% sebelum membeli konsumen mencari produk yang diperlukan di Google. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk promosikan iklan online anda melalui hasil pencarian.

Sesungguhnya paid search bisa anda temukan di seluruh mesin pencari seperti Google dan Yahoo.

Google sediakan layanan paid search melalui Google Ads yang sebelumnya dikenal dengan Google AdWords. Dan Google lakukan rebranding dari Google AdWords menjadi Google Ads dengan tanpa menghilangkan fitur-fitur yang sudah ada dengan dibekali fitru baru seperti Smart Campaign.

Google Ads tawarkan metode beriklan melewati hasil pencarian, iklan display, iklan YouTube, dan iklan di aplikasi seluler yang cocok untuk anda promosikan agen poker.

Kamu dapat memulai iklan online di Google Ads dengan mudah.

Hal yang semestinya diamati pada paid search ialah kata kunci. Kamu wajib dapat tentukan kata kunci yang pas, yaitu kata kunci yang sangat banyak dicari sama calon konsumen buat mencari produk Anda.

Ketika mencari sebuah kata kunci yang berhubungan sama produk tertentu, calon konsumen bisa temukan hasil pencarian dengan label iklan. Hasil pencarian dengan label iklan itu yang disebut sebagai paid search.

2. Paid Social

Pada poin pertama sudah digambarkan seputar iklan online di hasil pencarian Google. Tidak cuma di hasil pencarian Google, Kamu juga bisa bikin iklan online di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Selain itu, iklan online di media sosial mungkinkan Kamu buat targetkan secara spesifik calon-calon pelanggan berdasarkan kategori tertentu seperti tingkat pendidikan, usia, lokasi, minat, hobi, gender, dan penghasilan.

Sebagian media sosial terkenal yang dapat anda pakai ialah Facebook Ads, Instagram Ads, dan Twitter Ads.

Iklan yang sama-sama tersedia di Facebook dan Instagram yakni photo ads, video ads, dan carousel ads. Untuk format iklan yang cuma tersedia di Facebook ialah collection ads, slideshow ads, lead ads, dan messenger ads. Sedangkan format iklan yang hanya tersedia di Instagram adalah Instagram Stories Ads.

Meskipun tidak seperti dua media sosial sebelumnya, Twitter pengguna aktif yang cukup banyak di Indonesia, yakni 40%. Hal ini membuat Twitter menjadi salah satu media sosial potensial untuk beriklan.

Format iklan yang disiapakan ialah Twitter Promote dan Twitter Ad Campaign

3. Email Marketing

Kamu juga bisa beriklan via email. Email tidak hanya bermanfaat sebagai alat komunikasi personal, namun juga bisa dihasilkan sebagai alat pemasaran. Email marketing ialah pengiriman pesan komersial seperti newsletter dan promosi via email.

Email marketing tidak hanya murah, namun juga mempunyai tingkat efektivitas tinggi. Menurut penelitian McKinsey and Company, email marketing 40 kali lebih efektif dibandingi media sosial seperti Facebook dan Twitter. Oleh karena itu, pemakaian email marketing sebagai salah satu iklan online benar-benar dianjurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *